#0030: Y. Series

Blog baru seharusnya lebih menarik bukan?

Dengan dasar “ingin lebih menarik dan lebih keren” saya memutuskan untuk membuat semacam seri tulisan dinamakan “Y. Series”. Y. Series adalah semacam review atau ulasan, tentunya dengan pandangan/perspektif dari pribadi saya. Seperti yang saya jelaskan di #0008, tulisan di blog ini akan bersifat subjektif bahkan sampai memberi keputusan. Jadi, saya ingatkan lagi, tulisan review akan bersifat personal sekali. Bukan berarti karena personal saya mencampuradukkan dengan perasaan atau emosi. Saya akan tetap menggunakan insting dan pengetahuan-terbatas saya dalam menilai sebuah produk. Artinya, saya tidak akan menjelekkan sebuah produk hanya karena pemiliknya berperilaku kasar.

Berikut beberapa Y. Series yang direncanakan untuk dibuat:

  1. Y. AIPLEIDISGEIM (Y.APDG) (baca: Why i play this game): Review khusus untuk game.
  2. Y. AIWACHDISMUVI (Y.AWDM)  (baca: Why i watch this movie): Review khusus untuk movie/film.
  3. Y. AIYUSDISPRODAK (Y.AUDP) (baca: Why i use this product): Review yang tidak termasuk kedalam 2 kategori diatas.

Kenapa saya menulis “Y. AiPleiDisGeim” dan tidak “Y. I Play this game”? Jawabannya, biar beda saja. Lagipula review yang saya buat akan dalam bahasa Indonesia, dan dengan judul review bahasa inggris, rasanya gemanaa getohh. Jadi, sengaja saya beri nama kategorinya seperti itu, just for fun.

Sebelumnya saya sudah review beberapa film dan game di 2 tempat berbeda yaitu, di Steam dan di Taruma’s Review. Sayang, rasanya kurang rapih dan kurang nendang saja dilihatnya. Oleh karena itu, saya akan memindahkan (jika diperlukan) ke blog ini dengan bahasa yang disesuaikan dengan blog ini. Tentu saja saya tidak akan berhenti merekomendasikan beberapa game yang saya mainkan di Steam. Untuk Taruma’s Reviews, rasanya saya akan menutupnya dan tidak akan membukanya lagi karena saat ini saya sedang tidak hobi menonton film.

Akhir kata, selamat menikmati series yang akan buat dan tulis. ;)

#0030: Y. Series

2 pemikiran pada “#0030: Y. Series

Komentar ditutup.